31 October 2008

Login YM dengan Banyak ID (Multple Login)


Bagi pengguna internet tentu tidak asing dengan aksi chating, terlebih pelanggan yahoo tentu sering menikmati layanan Yahoo messenger dari Yahoo, ini merupakan layanan terbesar di indonesia yang disediakan oleh sebuah perusahaan bisnis. Secara asali atau default yahoo messenger hanya dapat melakukan Log In dengan satu ID. Kenyataan umumnya kita memiliki lebih dari satu email yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Pada kondisi tertentu kita butuh untuk Online (OL) dengan menggunakan yahoo messenger dengan beberapa ID sekaligus, nah bagaimana caranya? yuk kita praktek barang...

Sebenernya ini bukan trik baru, di internet dah banyak soal ini, cuman buat nambah-nambah dokumentasi, lagian aku suka lupa jadi mending saya iket aja disini.

Mulailah dengan membuka registry windows, unumnya registry buka dengan melakukan klik pada tombol start kemudian klik menu run. Pada kotak dialog yang muncul ketik "regedit", tanpa tanda petik dan tekan Enter atau klik tombol OK, sehingga muncul Registry Editor.

Pada Jendela Registri Editor klik tanda Plus (+) pada HKEY_CURRENT_USER, Klik lagi pada tanda plus (+) pada Software, klik tanda Plus (+) pada yahoo, klik tanda plus (+) pada pager, terakhir klik pada Test, ingat bukan klik tanda plus lho yah.

Kalo udah klik pada Test, trus geser mouse ke jendela bagian kanan, lakukan klik kanan, Klik New lanjutkan dengan Klik DWORD Value. maka akan muncul New Value #1, langsung aja ketik atau ganti dengan "Plural", tanpa tanda petik. Klik Ganda pada Plural tadi, pada kotak isian value data isikan dengan nilai 1 (satu), pada frame Base pilih opsi Decimal. Klik OK dan tutuplah Registri Editor.

Silahkan jalankan Yahoo Messenger, laginlah dengan ID yang anda kehendaki. Kalau ingin login dengan ID ke dua jalankan lagi yahoo Messenger lagi, sehingga ada dua jendela Yahoo Messenger, isikan dengan ID yang berbeda.

0 comments:

Post a Comment