08 September 2007

Belajar Mengenal Diri Sendiri

Aku masih selalu berfikir tentang diriku sendiri, mulai dari tujuan dalam hidupku dan hal-hal yang harusnya aku raih dalam hidup. Aku masih mencoba untuk menggali potensi dalam diri sendiri yang mungkin dikemudian hari bisa menjadi identitas diri sendiri.

Aku masih selalu berfikir tentang diriku sendiri, mulai dari tujuan dalam hidupku dan hal-hal yang harusnya aku raih dalam hidup. Aku masih mencoba untuk menggali potensi dalam diri sendiri yang mungkin dikemudian hari bisa menjadi identitas diri sendiri.

Aku sering khawatir akan sebuah resiko yang harus ditanggung atas suatu keputusan. Aku seringkali menyusun suatu alternative keputusan atas suatu masalah lengkap dengan resiko-resiko yang harus ditanggung atas keputusan-keputusan itu. Namun sering juga alternative-alternatif itu berhenti tanpa adanya pelaksanaan atau bahkan pemilihan keputusan setelah melihat resiko yang mungkin timbul.

Aku memiliki kecintaan terhadap keilmuan. Mungkin inilah yang akan membantu mengatasi beberapa hal-hal negative pada diriku. Aku masih suka membaca untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru, namun aku masih berharap ilmu-ilmu perolehanku itu akan mampu membuatku berani mengambil keputusan-keputusan yang kadang menggantung, dan terlebih lagi membuatku mampu memerintah dirisendiri, walaupun ini baru harapan.

Dalam beberapa hal dalam diriku secara fisik membuatku kurang percaya diri dalam bergaul dengan orang lain, hal ini seringkali membatasi pergaulanku, aksiku bersama teman-teman dan lain-lain. Mungkin hal ini juga yang membuatku sulit untuk bergaul dengan orang lain terutama orang yang baru aku kenal. Aku seringkali membandingkan diriku sendiri dengan orang lain yang secara fisik aku anggap memiliki kekurangan yang melebihi kekurangan pada diriku, kadang aku melihat mereka begitu percaya diri bergaul dengan orang lain, namun aku yang merasa lebih baik dari mereka justru merasa kurang percaya diri.

Aku suka melakukan percobaan-percobaan pada bidang-bidang tertentu yang aku suka, aku suka mengeksplorasi suatu hal baru pada bidang-bidang tertentu. Walau kadang aku kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahannya namun kecintaanku akan hal tersebut mampu membuatku berusaha keras untuk mendapatkannya dan aku puas jika menemukan hal baru dalam eksploasi tersebut

*)Human Computer Interaction Tugas coy...

0 comments:

Post a Comment