Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

24 September 2013

www.tips-fb.com Mengirim CTRL+ALT+DEL Pada Sesi Remote Desktop Connection

Bagi pengguna sistem operasi windows dan komputer yang tersambung dengan jaringan tentu sangat paham manfaat dari Remote Desktop Connection atau RDC. Dengan memanfaatkan fitur RDC kita bisa mengakses aplikasi atau data pada komputer melalui jaringan, jaringan disini bisa berarti jaringan lokal ataupun jaringan publik atau internet. Lebih lengkap mengenai RDC dapat dilihat disini.

Namun terkadang pada saat kita mengakses komputer menggunakan fitur RDC, komputer yang kita akses terkadang Hang, atau aplikasi tidak merespon. Tidak ada cara lain kecuali mematikan aplikasi atau komputer secara paksa melalui Taskmanager atau dengan menekan kombinasi tombol CTRL+ALT+Del. Namun apa yang terjadi ketika kita menekan kombiasi tombol tersebut? Kombinasi tombol tersebut justru di eksekusi oleh komputer yang kita gunakan, artinya bukan komputer remote yang masuk Taskmanager tapi justru komputer lokal. jadi untuk kombinasi tombol tertentu tidak ditransmisikan ke komputer remote.

Hal ini memang disengaja oleh Microsoft, karena ada banyak kasus dimana mungkin kita tidak ingin penekanan tombol tertentu dikirim ke komputer remote. Jadi secara default kombinasi tombol CTRL+ALT+DEL hanya akan bekerja pada komputer lokal .

Sebenarnya untuk mengirim kombinasi tombol CTRL+ALT+DEL cukup mudah yakni dengan menekan kombinasi tombol Berikut :

CTRL+ALT+END

Selain kombinasi tombol tersebut beberapa kombinasi tombol lainnya juga juga harus diganti supaya secara default dikirim ke remote komputer. Beberapa kombinasi tombol ini hanya berlaku jika mode RDC bukan pada mode full screen.

Alt + Page Up – beralih antar aplikasi (sama degnan kombinasi tombol Alt + Tab pada komputer lokal )
Alt + Home – Sama dengan menekan tombol menu Start.
Ctrl + Alt + (+) Plus - Mengcapture jendela remote desktop (sama dengan tombol printscreen pada komputer lokal.
Ctrl + Alt + (-) Minus - Mengcapture jendela aktif pada rremote desktop (sama dengan PrintScreen)

Sementara baru itu yang saya temuin, ada yang tahu lagi?



Tulian ini bermanfaat? silahkan tekan tombol suka atau bagikan

Kolom Komentar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer