Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

06 September 2009

www.tips-fb.com Install Google Chrome Tanpa Koneksi Internet

Google Chrome adalah browser yang masih tergolong baru yang dibuat oleh perusahaan raksasa internet Google inc. Google Chrome dengan tampilannya yang sederhana dan penggunaan yang mudah meski bagi pemula sekalipun, banyak disukai pengguna browser. Layar browser yang luas dan kecepatan akses yang bagus menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna brwoser dibandingkan dengan browser lain. Fitur lebih lengkap tentang Google Chrome dapat dilihat disini.

Tidak seperti browser lainnya seperti Firefox, opera atau bahkan Internet Explorer dan browser lainnya, Google Chrome secara default tidak menyediakan installer penuh bagi penggunanya. Pengguna Google Chrome hanya men-download file setup yang jika dijalankan proses instalasi akan menghubungi server google untuk men-download file installer yang sebenarnya. Bagaimana caranya supaya kita dapat menginstall Google Chrome tanpa harus men-download selama proses intalasi? inilah installer-nya.

Proses instalasi yang mengharuskan melakukan download file terlebih dahulu setiap melakukan instalasi tentu akan menyilitkan kita jika menginstall pada komputer yang tidak memiliki sambungan internet. Bahkan untuk yang memiliki sambungan internet sekalipun proses instalasi akan memerlukan waktu lama karena harus mendownload file sebesar 9,665MB, kalau ada 10 komputer yang harus di install dalam satu lab misalnya, maka habislah bandwidth internet kita.

Standlone installer merupakan installer penuh Google Chrome, File inilah yang di download oleh Google Chrome Setup standar yang diberikan Google. Dengan installer ini kita tidak memerlukan waktu lama untuk memasang Google Chrome karena tidak harus mendownload terlebih dahulu selama proses instalasi.

Untuk mendapatkan Standlone Installer Google Chrome dapat didownload disini. Secara sepintas kita akan melihat layar Persyaratan Layanan Google Chrome sama seperti jika kita hendak mendownload file installer default dari Google Chrome, namun ketika kita klik tombol Setujui, lalu install, bukan file chromesetup.exe yang terdownload melainkan file setup standlone versi terakhir. Inilah enaknya Google Chrome, begitu kita klik kita akan langsung mendapatkan versi terakhir dari google chrome, tidak seperti standlone installer yang lain seperti Yahoo messenger yang harus merujuk pada file standlone installer versi tertentu.

Kolom Komentar

2 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer