Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

30 June 2015

www.tips-fb.com Perpanjangan Lisensi INACBG 4.1 (Lisence Expired Please Contact NCC)

Bagi Rumah sakit pemberi pelayanan kesehatan (PPK) kepada peserta BPJS Kesehatan tentu tahu aplikasi INACBG. Ya.. aplikasi yang diterbitkan oleh kementerian kesehatan untuk melakukan grouping atas pelayanan kesehatan yang telah di lakukan kepada pasien sehingga memunculkan tarif yang harus di klaimkan kepada BPJS Kesehatan.

Kita juga tentu tahu bahwa aplikasi ini memiliki tenggang waktu penggunaan, akhir tenggang waktu penggunaan ditandai dengan berakhirnya lisensi penggunaan groupr tersebut. Penggunaan lisensi dimaksudkan untuk mengontrol versi grouper yang beredar atau yang digunakan oleh Rumah sakit. Dengan adanya masa izin pakai inacbg dapat diketahui versi grouper yang beredar dan digunakan oleh Rumah sakit.

Mengapa perlu di kontrol? karena aplikasi grouper inacbg masih terus dikembangkan agar lebih sempurna. selain aplikasinya juga tarif INACBG terus di evaluasi paling cepat satukali dalam 6 bulan. Nah Jika versioning tidak di kontrol tanpa dengan penggunaan lisensi bisa jadi versi yang digunakan oleh kita adalah versi yang sudah usang, yang sudah tidak sesuai lagi dengan algoritma grouping atau bahkan tarif yang terbaru. Oleh karena itulah maka di gunakan versioning.

Hari ini 30 Juni 2015 adalah akhir dari masa pakai untuk inacbg versi 4.1 dengan versi grouper 3.2 dan nomor seri 1.554. Maka jangan kaget jika saat grouping muncul pesan Lisence Expired. Tidak perlu juga menghapus folder tertentu agas aplikasi bisa jalan kembali. Hal itu tidak akan menolong karena memang masa pakainya sudah habis.

Update Grouper (INACBG)


Silahkan update grouper dengan terlebih dahulu mendownload update aplikasi grouper dari website BUK disini . Silahkan lengkapi persyaratan yang diperlukan jika memang belum lengkap, kemudian masukan kode RS kedalam form isian dan beri tanda centang pada pilihan Setuju, kemudian klik Download. Jika berhasil maka proses download akan dimulai, file yang di download bernama INACBG Grouper v3.0.2s.rar. Gunakan aplikasi Winrar dan ekstrak ke folder tertentu di. Didalamnya ada file bernama INACBG Grouper v3.0.2s.exe jalankan file tersebut sampai selesai.

Untuk mengurangi trafik bandwidth di server BUK, atau lambatnya proses download update perpanjangan lisensi juga dapat di download disini

Proses update Selesai....

Kolom Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer