Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

26 August 2010

www.tips-fb.com Review Update INADRG-1.6 Tanggal 24 Agustus 2010

Semula saya tidak akan melakukan review terhadap update yang di posting melalui facebook Sirs dan Casemix pada wall-nya pertanggal 24 Agustus 2010. Termasuk juga update berkas untuk administrasi klaim pertanggal 20 Agustus 2010. Awalnya saya berfikir ini tidak perlu di review karena tidak ada yang baru pada posting tersebut. Namun beberapa teman bertanya tentang update tersebut bahkan ada yang menunggu-nunggu reviewnya, ya baiklah biar saya jelaskan.

Kalau temen-temen perhatikan, update INADRG-1.6.2 yang di post sebelumnya hilang dari wall facebook Sirs dan Casemix, saya yakin teman-teman sudah tahu bahwa pada update tersebut masih terdapat masalah yang berarti update tersebut masih perlu di perbaiki. Lantas bagaimana kalu sudah terlanjur update? bisakah diperbaiki? ya tentu bisa, caranya adalah melakukan downgrade atau menurunkan versi update ke versi sebelumnya atau 1.6.1a, silahkan lihat catatan saya sebelumnya di disini.

Karena masih perlu di perbaiki maka update inadrg (kalo tidak salah per 12 Agustus 2010) di hapus dari wall, kemudian update tanggal 24 Agustus posting lagi update inadrg. Pertanyaanya apakah itu update terbaru? atau hasil perbaikan?. Bukan atau belum. Itu adalah update pertama yang dilakukan oleh Casemix atau update pertanggal 7 mei 2010. Ini berarti dengan menjalankan fle tersebut teman-teman melakukan downgrade ke update versi awal atau 1.6.1a per 7 Mei 2010.

Apa resikonya?
Tentu aplikasi INADRG-1.6 bakal bekerja kembali seperti sedia kala, namun karena ini downgrade maka update untuk 1.6.2 menjadi hilang yakni penyertaan nomor peserta pada file txt. Selain itu teman-teman yang memanfaatkan fitur Import pada INADRG harus berhati-hati menjalankan update ini, karena daftar import yang pernah dilakukan akan hilang. Ini tejadi karena pada update tersebut (1.6.1) update akan menimpa tabel import yang ada dengan tabel import yang baru atau masih kosong. meskipun demikian data pasien yang sudah di import tidak hilang. langkah-langkah downgrade dapat dibaca disini.

Bagaimana dengan pengajuan.xls pertanggal 20 Agustus 2010?, dari hasi percobaan saya tidak ada perbedaan dengan edisi 5 Agustus 2010 yang sebelumnya sempet menghilang, keterangan BHP masih tertukar, nomor peserta masih gabung dengan Nomor SKP atau digit nol di depan nopeserta hilang. Selain itu aplkasi verifikator juga masih perlu diupate untuk bisa mengerti update inadrg 1.6.2. Mungkin ada teman lain yang menambahkan...?

Kolom Komentar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer