Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

22 February 2009

www.tips-fb.com Laptop Gak Bisa Connect Ke AP Berkeamanan WP2?

Setelah berminggu-minggu keherenan karena laptop tidak mau nyambung ke hotspot atau Access Point yang memiliki keamanan WPA2 akhirnya aku menemukan jawabannya. Sempet khawatir yang menjadi penyebab adalah dukungan perangkat keras yang dimiliki lapotp, padahal laptop sudah tergolog generasi baru walaupun gak baru-baru amat. ketika suatu hari mencoba untuk berhubungan dengan hotspot berkeamanan WPA2-PSK, Wireless Network Properties hanya tidak elaporkan berkeamanan wpa2 seperti pada WPA, namun hanya melaporkan bahwa network tersebut menggunakan kunci. Sialnya pada saat klik Connect, windows gagal tersambung dengan Access Point (AP). Ternyata inilah penyebabnya.
Keamanan WPA2 merupakan keamanan generasi baru yang diterapkan pada teknologi jaringan nirkabel atau wireless, WPA2 dikembangkan berdasarkan WPA yang diusulkan oleh WiFi Allience, WPA2 diresmikan pada tahun 2004, sehingga wajar saja kalau windows xp sp2 tidak mendukung keamanan tersebut. Lebih lengkap tentang WPA2 silahkan lihat disini dan disini.

Microsoft telah membuat hot fix serta knowledge base-nya dengan seri KB89557 agar windows xp sp2 sapat mendukung wi-fi dengan keamanan WPA2 personal atau biasa dikenal WPA2-PSK. Informasi untuk update ini bisa dilihat disini sedangkan untuk download hot fix tersebut bisa langsung ke link ini. Tapi seperti biasa microsoft akan melakukan pengetesan keaslian windows yang digunakan, rada ribet memang apalagi kalo windowsnya bajakan, nah kalo yang pake windows bajakan dan gak mau ribet bisa juga langsung download disini.

Silahkan download dan Install, setelah di install jangan lupa di restart seperti biasa trasisinya windows. Silahkan scaning pada hotspot berkemanan WPA2 maka sekarang windows akan mampu mendeteksi dan berhubungan.

Kolom Komentar

1 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer