Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

30 January 2009

www.tips-fb.com Bagaimana caranya agar blog dapat dimuat lebih cepat?


Kecepatan yang digunakan blog kita untuk ditampilkan dalam sebuah browser penting untuk pembaca blog Kita. Jika blog Kita memakan waktu lama untuk ditampilkan, banyak pembaca akan meninggalkan blog Kita sebelum mereka memiliki kesempatan untuk membacanya. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang akan membantu blog Kita dimuat lebih cepat dan menarik lebih banyak pengguna:

Posts
Kecepatan penampilan blog kita di browser sangat dipengaruhi oleh jumlah kiriman (posting) Kita yang ditampilkan pada halaman utama. Kita dapat dengan mudah mengedit jumlah posting yang ditampilkan di halaman utama dari Tab Pengaturan | Format . Kita dapat memilih jumlah posting yang akan ditampilkan pada halaman utama. Sebaiknya tampilkan posting dihalaman utama 10 atau lebih sedikit.


Java Script dan Link Pihak Ketiga
Untuk loading yang cepat, disarankan menggunakan widget, JavaScipt atau link dari Google atau Blogger. Namun, jika Kita harus menggunakan JavaScipt dan link pihak ketiga, blog Kita akan memuat lebih cepat jika Kita menaruh semua JavaScript di bagian bawah blog Kita. Jika Kita memiliki JavaScript pihak ketiga dan link pada sidebar Kita, tempatkanlah di bagian bawah sidebar.

Foto dan Media
Semakin banyak gambar, video dan multi-media yang Kita miliki di blog Kita akan semakin juga akan semakin lama dimuat. Namun, gambar, dan multimedia lainnya terkadang penting untuk menarik pengguna terhadap blog Kita, jadi penting untuk mengoptimalkan kecepatan memuat gambar dan media. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan Kita memuat media:
Kurangi ukuran gambar Kita atau gambar kecil dan gunakan link ke gambar yang memiliki ukuran penuh.

Jika Kita menggunakan gambar pihak ketiga, coba meng-upload-nya ke Picasa Web Album melalui editor posting Blogger.
Jika Kita memiliki beberapa gambar yang memiliki ukuran besar, Kita dapat upload semua gambar Kita (mislanya photo liburan atau kegiatan) ke Picasa Web Album dan link dari posting-an atau sidebar ke photo di Picasa Web Album atau file hosting lainnya.

Saran lainnya
Jika Kita telah menambahkan perubahan CSS apapun untuk blog Kita, pastikan Kita letakkan di bagian atas halaman.

Untuk membantu Kita mengenali seberpa lama blog kita dimuat di browser Kita dapat menggunakan Stopwatch. Untuk menggunakan Stopwatch, masukkan URL blog Kita ke dalam kotak teks, kemudian klik "Start stopwatch". Stopwatch akan membuka blog Kita dalam frame dan akan mencatat waktu yang dibutuhkan sampai semuanya di blog Kita ditampilkan, termasuk foto, video, widgets, dll. Jika masih terlalu lama, kurangi jumlah gambar, media atau widget atau setidaknya kurangi ukuran dari semua itu.

Kolom Komentar

1 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer