Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

25 December 2008

www.tips-fb.com Microsoft SQL Server 2008

Berbagai faktor sedang terfokus untuk membentuk sebuah ledakan data yang memungkinkan beberapa jenis data seperti citra digital, video dan hasl sensor RFID menjamur menjadi satu. Pada saat bersamaan kebutuhan akan media penyimpananpun akan semakin meningkat, konsekuensinya biaya pengadaan dan perawatannyapun semakin tinggi, baik peralatan langsung berupa media simpan, peralatan proses hingga gedung khusus demi menjaga keamanan data. Konsekuensi lain dari semakin meningkatnya jumlah data tersebut juga menuntut waktu yang semakin lama untuk melakukan pencarian data, terlebih lagi perkembangan bisnis menuntut informasi dapat di akses dengan cepat bahkan darimanapun dan kapanpun tidak terbatas pada perkakas komputer melainkan perangkat mobile atau perkakas lainnya.

Kondisi tersebut tentu menimbulkan masalah baru terutama pada nilai investasi yang semakin tinggi, sedangkan accessibilitas data belum tentu dapat efektif. Untuk mengimbangi kebutuhan tersebut perlu dipikirkan teknik pengelolaan data yang mampu memanage data dalam jumlah besar dengan baik, media simpan yang tetap terkendali meski dengan produksi data atau informasi yang justru tidak terkendali. Manajemen data yang mampu melayani kebutuhan user untuk dapat mengakses informasi kapanpun dan dimanapun bahkan dari perkakas apapun.

Microsoft Data Platform Vision datang dengan membawa solusi untuk dapat menyimpan dan mengatur data dalam berbagai jenis tipe data seperti XML, e-mail, file kalender, geospatial dan lain-lain. Juga menyediakan mekanisme pengambilan dan pencarian data seperti Query, analisa data, pelaporan, integrasi data, singkronisasi yang sempurna. Pengguna juga dapat mengambil data dalam berbagai perkakas persis seperti pengambilan dari PC desktop. Microsoft SQL Server datang dengan visi seperti ini.

Kolom Komentar

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Populer